[Review] The Point Sabang Resort

review the point resort sabang, penginapan murah di sabang, the point resort, hotel di sabang, guesthouse di sabang

Beberapa target tulisan yang telah saya buat masih tergantung di netbook saya, walaupun ga ada yang ngejar-ngejar saya untuk tetep bikin tulisannya, tapi tetep juga saya kerjain.

Teman-teman mungkin sudah pernah baca tulisan saya mengenai perjalanan ke Sabang beberapa waktu yang lalu. Nah, kali ini saya ingin menulis mengenai hotel yang saya tempati di Sabang yang dinamakan The Point Sabang Resort.

Awal mula saya “nyangkut” di resort ini adalah karena resort sebelah sudah fully booked, maklum kali itu merupakan long weekend sehingga Sabang mendadak jadi ramai pengunjung. Sedikit panik karena takut ga kebagian tempat menginap, akhirnya saya google sana-sini dan menemukan website The Point, agak sanksi juga sih melihat kondisi website-nya yang menurut saya kurang mencerminkan resort-nya sendiri tetapi menonjolkan informasi mengenai Aceh secara umum. Namun karena sudah kepepet, akhirnya saya menelepon contact person yang dicantumkan pada website tersebut. Setelah mengobrol sedikit dan menanyakan mengenai ketersediaan kamar, akhirnya saya setuju untuk menginap disana, pihak resort pun mengatakan agar saya melakukan transfer agar kamar bisa dipastikan segera, beberapa saat setelah saya menutup telepon, saya pun segera transfer uang ke rekening yang diberikan pihak resort.

Tapi kok setelah transfer saya jadi was-was ya, karena orang yang menerima telepon kurang meyakinkan dan rekening penerima uang tersebut merupakan nama pribadi bukan nama resortnya. (saya mulai suudzon) , akhirnya saya pun buka-buka review-nya di Tripadvisor dan juga facebook serta link-link lainnya, namun informasi mengenai resort ini sangat minim bahkan terdapat beberapa yang menulis review negative mengenai resort ini.  Disini saya mulai deg-degan, namun karena sudah terlanjur, saya pun pasrah, lihat saja deh pas hari H, begitu batin saya.

Sampai saya juga saya di Sabang, setelah pengalaman zonk saya di Banda Aceh, saya makin susah percaya sama gambar-gambar bagus di website.

Kami sampai di resort tepat ketika hujan sedang deras-derasnya. Gedung receptionis merupakan gedung terpisah yang terletak paling depan sedangkan gedung kamar terletak di pinggir dengan pemandangan pantai. Receptionis yang menerima kami menjelaskan bahwa saat ini karena hujan maka listrik sedang padam dan pihak resort tidak mempunyai genset untuk saat itu, namun kami dipersilahkan melihat kamar terlebih dahulu jika tidak puas dengan kondisinya maka kami dapat mengajukan pindah kamar ataupun membatalkan pesanan kami dan pindah ke hotel lainnya.

Kami memutuskan untuk melihat kamarnya dan ternyata kondisi kamar jauh melebihi ekspektasi saya. Setelah mendapatkan kamar “zonk” di Banda Aceh, mendapat kamar ini ibarat mendapat kamar di Burj al arab Dubai (oke ini lebay, hehe). Gedung kamar dibuat dua tingkat, masing-masing tingkat ada satu kamar. Saya mendapat kamar di lantai paling bawah yang dilengkapi balkon dengan view laut, kamar mandi, TV, air mineral, kopi dan teh. Setiap kamar juga dilengkapi dengan pendingin ruangan.

The Point11

Letak resort terdapat di atas bukit sehingga untuk menuju pantai, kita harus menuruni bukit terlebih dahulu, namun resort ini menyediakan akses langsung menuju Pantai Sumur Tiga yang terkenal itu sehingga kita tidak perlu memutar jalan untuk mengakses pantai.

Resort juga memiliki restaurant yang setiap paginya menyediakan sarapan, kita juga dapat memesan makanan untuk makan siang dan makan malam di restaurant tersebut. Restaurant ini merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati sunrise karena terletak di sisi paling timur dan menghadap langsung ke laut lepas. Satu hal yang paling menarik mengenai jam operasional restaurant ini adalah pihak resort secara khusus membuka restaurant semenjak pukul 5.30 untuk agar para tamu yang ingin menaiki kapal pagi kembali menuju Banda Aceh tetap dapat menimati sarapan pagi di resort. Super!.

Setelah saya mengobrol dengan beberapa petugas di resort, akhirnya saya mengerti mengapa review resort ini belum terlalu banyak. The Point Resort merupakan resort yang tergolong baru di Sabang. Kuantitas kamar yang relatif banyak tidak menyurutkan niat pihak resort untuk menggunakan pendingin ruangan di setiap kamarnya, hal ini menurut pihak resort yang menjadi nilai lebih di The Point dibandingkan dengan resort-resort di sampingnya yang hanya menyediakan pendingin ruangan hanya pada kamar tertentu saja.

Pihak resort juga menyediakan antar-jemput ke pelabuhan, penyewaan bentor (becak motor.red) dan juga mobil untuk berkeliling Sabang. Selama saya menginap disana, pihak resort sangat tanggap dalam pelayanan dan juga menyediakan informasi yang sangat baik terhadap tempat-tempat yang ada di Sabang. Kelihatannya prasangka jelek saya mengenai resort ini tidak terbukti, dan tentunya saya akan dengan senang hati akan menginap di tempat ini lagi ketika berkunjung ke Sabang.

Satu lagi, resort ini sangat tenang karena terletak di atas bukit, dengan harga penginapan dimulai dari 300 ribu rupiah, teman-teman sudah mendapatkan sebuah kamar dan fasilitas yang menurut saya sangat memuaskan. The Point Resort dapat menjadi sebuah pilihan yang cukup bersaing dengan berbagai penginapan yang tersedia di Sabang jika teman-teman berkunjung ke pulau cantik ini kelak.

 

-Rie-

 

Related posts

Leave a Comment