[REVIEW] The Northam All Suite, Penang

Northam all suites hotel

Berawal dari whatsapp Anneis, “Bray ke Penang yok…” akhirnya beberapa minggu yang lalu jadi juga saya ke Penang untuk kedua kalinya. Jangan tanya pengalaman pertama saya di Penang, karena akhirnya pilu. Mulai dari macet, banyak tempat yang tutup, nyari cendol sampai gempor hingga netbook saya dikabarkan hilang di akhir perjalanan. Pedih!. Oleh karenanya kali ini, saya berangkat ke Penang diniatkan hanya untuk senang-senang, jadilah ketika memilih hotel pun saya memilih hotel yang lumayan, hotel ya tanpa “S” di tengahnya. 😀

The Northam All Suites Penang terletak di Jalan Sultan Ahmad Shah sedikit jauh dari kawasan Heritage Penang, namun dengan adanya transportasi online, hotel ini dapat dijangkau kurang dari 10 menit dengan biaya kurang dari 7 ringgit saja dari Kawasan Komtar. Hotel ini terletak bersebelahan dengan kawasan perkantoran Penang dan tepat berada di Pinggir pantai. Saya sendiri memilih hotel ini karena adanya kolam renang infiniti yang sangat cantik di atap bangunan hotel, pemandangan kamarnya pun tak tanggung-tanggung, setiap harinya saya dapat menyaksikan matahari terbit di menggantung di pantai yang biru dari jendela kamar saya. Mantap.

Kami memesan studio suite dan mendapatkan kamar di lantai 36, kamar tersebut luas, memiliki dua toilet (jadi gak rebutan kalo sama-sama kebelet lah ya), bath tube di tiap kamarnya, sofa, meja kerja dan dua buah televisi. Pengaturan lampu, listrik dan AC di dalam kamar diatur melalui remote touchscreen di atas meja yang membuat kami berdua yang gaptek sempat kebingungan di beberapa menit pertama masuk kamar karena lampu tidak dapat dinyalakan. Hahaha…

Interior kamar terkesan sedikit tua bahkan salah satu televisi di kamar masih berbentuk tabung, tapi kamar sangat bersih dan nyaman.

Di dalam bangunan hotel itu sendiri terdapat restoran, ruang spa, ruang fitness dan yang tidak kalah penting adalah kolam renangnya. Saya dan Anneis menghabiskan setengah hari di kolam renang tersebut di hari terakhir kami berada di Penang. Walaupun kolam renang tersebut sangat cantik dan hari itu merupakan hari minggu, namun para tamu yang berminat untuk berenang-renang cantik nampaknya hanya kami berdua. Jadilah kami menguasai seluruh kolam renang hingga hampir waktu kami bersantai di kolam renang selesai.

Restoran yang berada di lantai dasar hotel menyediakan sarapan, makan siang dan makan malam. Pilihan sarapan yang disajikan untuk para tamu beraneka ragam, dari mulai roti, berbagai pastry, nasi beserta lauknya, dan masih banyak lagi. Rasanya pun enak dan pelayanan di dalam restaurant-nya sangat baik.

Namun terdapat beberapa hal yang membuat masa tinggal kami kurang nyaman. Pertama kali ketika masuk kamar, listrik di kamar kami sempat padam beberapa kali selama beberapa menit, petugas resepsionis yang ada menyarankan kami agar melapor melalui telepon jika ada gangguan listrik lagi, namun sampai akhir kami check out tidak ada lagi kejadian mati lampu seperti itu. Hal Kedua yang cukup mengganggu adalah bunyi alarm kebakaran yang sempat berbunyi di tengah malam pada malam terakhir kami menginap, saya yang sudah sigap loncat dari kasur dan bergegas keluar kamar sempat melongo di depan pintu kamar karena tidak ada satupun tamu yang keluar kamar akibat alarm tersebut. ternyata usut punya usut, petugas hotel bilang alarm berbunyi akibat ada tamu yang merokok di lorong kamar. Duh!

Namun overall, pengalaman menginap saya di The Northam All Suites Penang ini menyenangkan. Kamarnya nyaman, petugasnya cukup membantu, sarapannya enak dan kolam renangnya cantik. Saya pasti balik lagi kesini jika suatu saat berkunjung ke Penang lagi. Mau ke Penang dan menginap di hotel ini? Kamu bisa cek langsung di website booking online atau langsung mampir ke website resmi hotelnya disini.

 

-Rie-

 

Related posts

Leave a Comment