[Review] Places to Stay at Johor Bahru

Hermess Hotel Johor Baru, Hotel Johor Baru, rekomendasi hotel Johor Baru

Johor Bahru (JB) Cuma berjarak kurang dari 2 jam perjalanan dari tempat dimana saya tinggal sekarang, namun saya baru dua kali saja mengunjunginya. Simple sih, tapi menurut saya tidak banyak yang dilihat di JB selain Legoland dan JPO (Johor Premium Outlet). Beda ceritanya kalau urusan pekerjaan atau gebetan ada disini (ehem…)

Dalam dua kali kesempatan untuk singgah sejenak di kota ini, saya menginap di dua tempat yang berbeda dengan tujuan yang berbeda juga. Kali pertama saya bersama seorang teman singgah ke Johor dengan tujuan bermain di Legoland. Kali kedua saya transit semalam sebelum meneruskan perjalanan ke Jogjakarta melalui Senai Airport.

Hotel yang kami tempati saat itu adalah Hermess Hotel, Skudai. Hotel yang berjarak kurang lebih 30 menit dari JB Sentral ini memberikan pelayanan yang sangat baik. Saya menghubungi pihak hotel melalui email yang tertera di website mereka (www.hermesshotel.com) dan tanggapan mereka sangat cepat dan baik. Hotel ini terletak di pinggir jalan utama sehingga dapat terlihat dari jauh, walaupun saat itu kami sempat nyasar karena supir taksi yang kami tumpangi tidak begitu mengerti jalan.

Desain hotel sangat bagus dan menarik, kamar serta kamar mandi sangat bersih, dan yang paling memuaskan adalah pelayanan yang baik dan cepat sehingga waktu kami yang sangat mepet tidak terbuang hanya untuk check in. Satu kekurangan yang ada di hotel ini adalah hotel ini tidak menyediakan sarapan pagi yang menurut saya tidak menjadi masalah karena di sekitar hotel banyak tempat yang menjual makanan.

Kali berikutnya saya menginap di Johor Bahru, saya memilih untuk memesan sebuah kamar di Double K Hotel (www.doublekhotel.com). Tempat ini saya pilih karena seorang teman merekomendasikannya kepada saya.

Saya memesan kamar melalui website pihak ketiga dan beberapa saat setelah saya konfirmasi pemesanan, pihak hotel langsung menghubungi saya melalui email dan memberikan rincian letak hotel ini berada. Dalam email tersebut bahkan mereka menawarkan diri untuk menjemput di Terminal Larkin jika kita mau.

Letak hotel yang sangat dekat dengan Terminal Bus Larkin dan rincian dari pihak hotel membuat saya dengan mudah menemukan hotel ini. Hotel masih terbilang baru, kamar dormitory yang saya tempati cukup bersih begitupun dengan kamar mandinya, pihak hotel menyediakan sarapan berupa roti dan kopi atau teh. Hal yang kurang sreg buat saya adalah pelayanan untuk check in yang memakan waktu, saya yang ketika itu datang menjelang tengah malam harus menunggu beberapa menit sebelum penerima tamu selesai melakukan proses check in dan mempersilahkan saya masuk ke kamar.

Dari kedua tempat menginap saya di atas, pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hotel Hermess yang terletak di Skudai merupakan hotel butik sehingga harga yang dibanderol lebih mahal dibandingkan dengan Double K hotel yang tergolong budget hostel. Hermess Hotel lebih dekat dengan Legoland sementara Double K Hostel lebih dekat dengan Johor Premium Outlet dan Airport Senai. Keduanya dapat dijadikan pilihan ketika Anda berkunjung ke Johor Baru dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

 

-Rie-

Related posts

Leave a Comment