[REVIEW] Jeonju Guesthouse Gosadong

rekomendasi hotel di Jeonju, rekomendasi hotel di Korea Selatan, Hotel Murah di Jeonju, guesthouse murah di korea selatan

Believe it or not review hostel di Kota Jeonju Bagus-bagus di website booking.com. saya gak tau apakah memang benar demikian atau hanya asal penilaian, akhirnya setelah memilah-milah beberapa penginapan, pilihan saya jatuh pada Jeonju Guesthouse Gosadong. Guesthouse ini sebenarnya belum tersedia review-nya ketika saya mencari-cari di TripAdvisor, tapi karena membaca bahwa tempat ini menawarkan pemandangan balkon yang cantik akhirnya saya booking juga dua buah bed  di dormitory room karena pada kesempatan itu saya akan berangkat ke Jeonju bersama seorang teman saya.

Kota Jeonju sangat cantik, saat ini kota ini menempati 5 kota favorit saya selama saya traveling sampai saat ini. Perjalanan saya menuju hotel sedikit menyebalkan sebenarnya karena taksi yang kami tumpangi menurunkan kami cukup jauh dari lokasi guesthouse, tapi yasudahlah the show must go on, ya kan.

Jeonju Guesthouse Gosadong beralamat di 87-34 Jeonjugaeksa 4-gil, Gosa-dong, Wansan-gu, Jeonju, Jeollabuk-do, Korea Selatan.  Lokasi guesthouse terletak tidak jauh dari pusat kota dan Jeonju Hanok Village. Bangunan ini memiliki dua lantai serta tambahan atap yang dibuat sedemikian rupa oleh pemilik sehingga para tamu dapat duduk-duduk di area rooftop. Bangunannya bercat putih terang dengan aksesori berwarna merah membuatnya menonjol dibandingkan bangunan di sampingnya. Terdapat papan nama di bagian atap bangunan sehingga kita dapat mengenali bahwa itu adalah Guesthouse Gosadong.

Kami tiba di guesthouse sekitar pukul 2 siang. Sesampainya kami di guesthouse kami disambut oleh staff guesthouse yang sangat ramah, beliau juga dapat berbicara Bahasa inggris dengan sangat baik sehingga pastinya akan sangat membantu para tamu untuk berkomunikasi. Sebenarnya waktu standar check in di Korea Selatan adalah pukul 4 sore, namun staff guesthouse mengijinkan kami untuk early check in tanpa harus menunggu sampai sore hari. Yeeeay…. Staff guesthouse juga menawarkan kami welcome drink berupa kopi yang saya tolak karena kami ingin bergegas untuk makan siang.

Kami ditawarkan untuk menempati kamar di lantai 1 yang langsung kami terima karena kebetulan teman saya membawa dua koper besar dan pasti akan sangat sulit jika mengangkatnya ke lantai dua. Kamar tesebut memiliki 3 buah bunk bed yang dapat ditempati oleh 6 orang, namun ternyata pada malam itu hanya saya dan teman saya saja tamu dari guesthouse itu yang artinya kamar untuk 6 orang itu hanya untuk kami saja.

Guesthouse Gosadong sangat bersih dan detail. Banyak ornamen-ornamen lucu, peta, buku tersusun secara teratur di common area yang juga merupakan breakfast area di lantai dasar. Area kamarnya bersih dan luas, didominasi warna putih terang sehingga terlihat makin bersih. Di pinggir kamar tersedia loker yang cukup besar dilengkapi kunci untuk menyimpan tas dan barang berharga lainnya. Kamar mandi bersama-nya tersedia di masing-masing kamar sehingga kita tidak perlu keluar kamar lagi untuk menuju kamar mandi sharing seperti di guesthouse kebanyakan. Menurut saya, ini adalah poin plus karena kamar mandi hanya digunakan oleh orang satu kamar saja dan tidak perlu jauh-jauh untuk menggunakannya.

Bangunan dan pagar guesthouse dilengkapi dengan kunci mesin otomatis. Para tamu akan diajarkan cara membuka dan mengunci pintu otomatis tersebut sehingga keamanan terjaga.

Harga menginap di guesthouse ini juga termasuk sarapan yang disajikan dimulai pukul 9 pagi. Kita dapat memilih roti, ceral dan buah dengan kopi, teh atau susu. Standart seperti hostel lainnya. Di area bersama yang juga merupakan area untuk sarapan juga tersedia komputer dan televisi yang dapat digunakan. Guesthouse juga dilengkapi dengan wifi berkecepatan tinggi yang sangat membantu untuk tetap menghubungkan kita dengan internet jika tidak membeli simcard lokal.

Pelayanan staff guesthouse sangat baik, karena dapat berbicara Bahasa inggris dengan lancar saya bahkan ngobrol dengan beliau mengenai politik korea dan juga pariwisata Jeonju, mungkin karena malam itu hanya saya dan teman saya saja tamunya sehingga banyak waktu luang untuk berbincang-bincang. Pagi harinya setelah akan check out beliau memesankan kami taksi dan mengantarkan kami menuju taksi karena taksi tidak dapat berhenti langsung di depan guesthouse.

Secara keseluruhan saya sangat puas menginap di tempat ini. Dari segi kebersihan dan pelayanan saya sangat merekomendasikan teman-teman jika suatu saat berkunjung ke Jeonju. Saya pastinya akan balik lagi jika ada kesempatan, namun jika teman-teman kesana lebih dulu nantinya. Jangan lupa titip salam buat staf disana ya. hehehe…

-Rie-

 

Related posts

2 Thoughts to “[REVIEW] Jeonju Guesthouse Gosadong”

  1. aaa…
    koreaaaaaaaaa…….

    bagus ya mbak

    1. Rie

      iyah bagus… apalagi di Jeonju 🙂

Leave a Comment