Lima Hal Gratis di Dubai

burj khalifa, gedung tertinggi di dunia, dubai, traveling ke dubai

Dubai, kota yang terkenal dengan bagunan paling tinggi di dunia ini memang serba mewah. Bahkan beberapa kawan mengingatkan saya untuk spend wise di kota ini karena kota ini juga terkenal mahal. Namun siapa sangka di kota yang serba mahal ini juga terdapat beberapa hal yang dapat kamu lakukan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis. Berikut cerita saya….

  1. Menikmati Pertunjukan di Dubai Fountain

    terletak di antara Dubai Mall dan juga gedung fenomenal Burj Khalifa, Dubai Fountain menyajikan pertunjukan air mancur yang diiringi musik sekitar 3 menit setiap 30 menit sekali. Dari sekitar fountain ini juga, pemandangan gedung Burj Khalifa terlihar sangat menarik apalagi di kala malam hari. Keindahan pertunjukan ini tentunya dapat kita nikmati secara gratis jika berkunjung ke Dubai. Untuk menuju ke Dubai Fountain, teman-teman dapat menaiki metro dan turun di stasiun Dubai Mall. Setelah sampai di Stasiun Dubai Mall, berjalanlah ke arah Dubai Mall dan langsung turun ke lantai dasar menuju loby utama jika sudah sampai di mall tersebut, maka Dubai Fountain akan langsung terlihat.

  2. Melihat berbagai fauna laut di Akuarium Dubai

    Kalau ada yang pernah berkunjung ke Dubai mall dan melihat Dubai Aquarium masuk ke postingan ini, dia pasti protes. Kenapa? Karena sebenarnya masuk ke dalam Dubai Aquarium harus membayar sebesar 70 rial. Tapi, kenapa di postingan ini saya bilang bahwa Dubai Aquarium adalah atraksi gratis di Dubai karena Dubai Aquarium terletak persis di tengah-tengah Dubai Mall dan tangki raksasa aquarium ini menjulang tinggi ke langit-langit mall sehingga seluruh pemandangan di dalam aquarium dapat kita nikmati walaupun tidak masuk ke dalam daerah khusus yang tentu saja berbayar. Bahkan di beberapa lantai pun terdapat jendela-jendela kecil yang dapat dilewati pengunjung mall berkali-kali untuk melongok kegiatan di dalam aquarium ini. Kamu dapat mengunjungi Dubai Aquarium di Dubai Mall menggunakan metro maupun bus.

  3. Menjelajah berbagai Souq di Dubai

    Kamu pecinta barang-barang unik? Atau mau lihat pasar-pasar khas arab seperti di film-film? Atau mau lihat berbagai macam bentuk dan ukuran perhiasan emas? Semua bisa kamu lihat di dalam souq. Souq dalam bahasa arab berarti pasar. Di Dubai sendiri, terdapat banyak sekali pasar-pasar tradisional khas yang dapat kamu lihat. Kamu dapat melihat berbagai kerajinan tangan, makanan bahkan emas yang di pajang di pinggiran kios-kios. Semuanya gratis untuk dilihat, tapi kalau mau barang tersebut untuk dibawa pulang, jangan lupa siapkan uang ya. πŸ™‚

  4. Menikmati Pantai Jumeirah

    Terletak di dekat Burj Al Arab Hotel, pantai sepanjang 800 meter ini menyajikan jogging track, area bermain anak-anak dan juga beberapa toilet umum. Kabar baiknya adalah pantai ini gratis alias tidak dipungut biaya untuk bermain-main di sekitar pantai dengan latar belakang salah satu hotel paling mahal di dunia tersebut.

  5. Menambah ilmu di Al Fahidi Historical Neighborhood

    Ingin tahu mengenai sejarah bangsa Emirat? Ingin melihat berbagai bangunan kuno di Dubai? Main saja ke Al Fahidi Historical neighborhood. Area yang terletak sangat dekat Al Ghubaiba Bus Station ini terdiri dari banyak bangunan kuno yang dirubah menjadi hotel, kafe dan museum. Area ini buka terus selama 24 jam kecuali toko-toko yang berada di dalamnya. Terdapat pula banyak museum yang ada di area ini dan hampir semuanya free entrance alias gratis. Mulai dari museum kopi, museum perangko hingga museum koin yang tentunya dapat menambah wawasan kita.

Lima hal di atas merupakan hal-hal gratis yang bisa kita nikmati di Dubai. Sebenarnya masih ada beberapa lagi yang ditawarkan gratis di kota ini, namun karena saya baru mencoba lima hal di atas jadi untuk sementara saya tulis itu saja dulu ya. Mungkin kamu pernah main ke Dubai dan mencoba hal lain yang juga tidak perlu mengeluarkan biaya disana? Bisa juga di sharing dengan saya loh πŸ™‚

-Rie-

Related posts

22 Thoughts to “Lima Hal Gratis di Dubai”

  1. wahhh asyik sekali kalau bisa main ke Dubai, bisa ya tanah tandus ini berkembang sangat pesat seperti sekarang,

    saya ingin kesana,

    lihat souq itu emas berderet gitu, aman2 aja ga ada perampokan ya ,hihihi, coba di indo, bisa2 jadi tsrget perampokan

    1. Rie

      iya disana aman-aman aja semuanya. pengaturannya ketat banget soale. semoga bisa main kesana juga πŸ™‚

  2. Yang Dubai Akuarium itu keren ya.. Kalo udah bisa ngeliat dari luar gitu rasanya udah cukup ya, ga perlu lagi ngeluari duit 70 rial

    1. Rie

      Iya, bisa liat dari depan belakang atas bawah jadi gak perlu keluarin uang lagi.. lumayan juga 70 rial :p

  3. wuih kerennya, semoga suatu hari nanti bisa sampai ke Dubai ehhehe dan bakalan cobain ini semua wkwkw

    1. Rie

      kudu mas, terutama yang souq hopping. suka banget…

  4. Aduh kapanlah bisa kesini.

    Kirain itu emas2nya gratis dibawa pulang, eh, rupanya harus siapin uang. Hehehe

    1. Rie

      ahahaha… kalo gratis juga saya mau nyiapin plastik yg banyak buat bawanya mbak :p

  5. Mantap banget Dubai yah, Asli keren. Apalagi kalau dah liat penampakan Burj of Khalifah. Speechless.

    1. Rie

      keren…keren… apalagi kalo malem.. jadi blink blink gt :p

  6. Bikin ngeces aja kak.. kesononya nggak gratis sayangnya huaaa haha

    1. Rie

      Hahaha… kalo itu nyari sponsor dulu mas :p

  7. dubai sekarang menjelma salah satu kota cantik dunia, salah satu bduget list nih

    1. Rie

      Iya mas cantik, tapi padet juga…

  8. Duh asyik2 jalan 2 di Dubai ya… Saya paling suka lihat pasar Dan barang2 antik yang gak tiap hari dilihat…. Ah semoga one day bisa ke sana juga ya.

    1. Rie

      Aku juga suka jalan jalan ke pasar… aminn… semoga bisa kesana juga nanti…

  9. kemarin ada yg ngajak ke dubai
    katanya nti tinggal di apartemen dia aja
    tp ongkos PP nya itu lho
    10 jutaan hahaha

    1. Rie

      wii masa? kalo dari SG atau KL biasanya kalo promo cuma 4 jutaan loh… tapi ya harus sering2 cek promo tiket πŸ˜€

  10. Gratisan emang jadi daya tarik tersendiri ya. Hehe. Kalau saya ngelihat akuarium segede gitu pas masuk mall rasanya ngeri2 sedap dah.

    1. Rie

      iya mbak, kalau lagi traveling trus dapet gratisan rasanya gimanaaa gitu.. hemat euy πŸ˜€

  11. Serunyaaa yang udah kesampaian travelling ke Dubai …
    Doain ya,kak semoga aku kesampaian suatu saat bisa jalan-jalan kesana.

    1. Rie

      amiiinnn… semoga suatu saat kesampean juga nyampe ke Dubai ya πŸ™‚

Leave a Comment