Digital Airport Hotel, Hotel Kapsul Rasa Pesawat Ruang Angkasa

Beberapa minggu yang lalu saya membaca cerita mengenai hotel kapsul yang baru saja diresmikan di Bandara Soekarno Hatta, setelahnya seorang sahabat saya mengatakan bahwa dia sudah mencoba hotel kapsul yang digadang-gadang menjadi hotel kapsul modern pertama yang ada di Indonesia. Akhirnya saya pun penasaran dengan berbagai cerita tersebut dan bertekad ingin mencoba hotel kapsul bandara itu.

Dua minggu setelah pembicaraan dengan sahabat saya mengenai hotel kapsul tersebut, akhirnya tiba saatnya saya untuk terbang ke Balikpapan. Karena jadwal yang cukup pagi, saya akhirnya memutuskan ini merupakan waktu yang pas untuk menginap di hotel kapsul Bandara Soekarno Hatta. Beberapa hari sebelum keberangkatan, saya mencari-cari website yang pas untuk mem-booking kamar di hotel tersebut dan pilihan pun jatuh ke situs Traveloka. Harga yang dibanderol pada situs itu untuk 1 malam adalah seharga 276 ribu, lebih murah dibandingkan dengan harga yang dipatok pada situs lain ataupun go show langsung di hotel. Harga untuk menginap di hotel ini dibedakan menjadi 2 jenis, terdapat pilihan untuk menginap 6 jam saja ataupun menginap 1 malam penuh. Tentunya harga yang diberikan untuk menginap 6 jam saja lebih murah dibandingkan jika menginap 1 malam penuh.  Harga official yang ditentukan jika kita datang langsung ke hotel adalah 250 ribu per 6 jam dan 375 ribu per malam.

Hotel Kapsul yang bernama Digital Airport Hotel ini diresmikan pada Bulan Agustus 2018 dan terletak di dalam Terminal 3 Bandara Sokarno Hatta. Peresmian hotel dikatakan sekaligus merayakan tiga event penting di Bulan Agustus, yaitu: Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Ulang tahun Angkasa Pura dan juga Asian Games 2018. Kita dapat menjumpai hotel di lantai 1 pas di depan jembatan penghubung gedung terminal 3 dengan gedung parkir. Jika kesulitan untuk menemukan lokasinya, cukup tanya dengan pusat informasi maka mereka akan menunjukkan tempatnya kepada kita.

Proses check-in yang dilakukan oleh receptionist berlangsung cukup cepat. Mereka akan meminta kita menunjukan kartu identitas dan juga menyerahkan deposit senilai 50 ribu rupiah yang akan dikembalikan ketika kita check-out dan menyerahkan kembali access card yang diberikan ketika check-in. Setelah proses pendaftaran data selesai, mereka akan menyerahkan kartu akses untuk masuk ke dalam kapsul yang telah didaftarkan atas nama kita.

Ruangan untuk tempat kapsul merupakan ruangan yang cukup luas, di dalamnya terdapat 120 kapsul dan juga loker untuk menyimpan barang-barang dari tamu yang dilengkapi dengan kunci yang juga dapat dibuka dengan kartu akses yang telah diberikan sesuai dengan nomor kapsulnya. Bentuk setiap kapsul terlihat sangat modern dan menyerupai pesawat ruang angkasa sehingga kita jadi berasa tidur di dalam pesawat ruang angkasa seperti yang ada di film-film Hollywood. Hehehe…

 

Setiap kapsul dilengkapi dengan TV cable, tempat tidur, bantal dan selimut, USB charging port, ambience light dan free wifi. Terdapat juga kamar mandi bersama yang dilengkapi dengan air panas dan dingin, sikat gigi, pasta gigi, sabun dan shampo serta disediakan juga handuk untuk tamu yang menginap di Hotel ini.

Kapsul yang ditempati tidak terasa pengap dan panas karena di dalam setiap kapsul terdapat tempat untuk sirkulasi udara dan pendingin ruangan. kapsul juga terasa nyaman karena Kasur yang empuk dan ambience light sehingga lampu dapat diatur sesuai selera. TV cable yang disediakan di setiap kapsul pun menyediakan channel yang cukup banyak sehingga kita dapat memilih channel sesuai dengan yang kita inginkan.

Menginap di Digital Airport Hotel terasa sangat menyenangkan karena kenyamanan kapsulnya dan juga saya tidak perlu terburu-buru berangkat ke bandara di pagi hari ataupun merasa was-was terjebak macet ketika memiliki jadwal terbang yang cukup pagi. Jadi jika suatu saat kamu punya jadwal penerbangan yang cukup pagi atau terlalu malam atau juga jika kamu harus transit di Jakarta untuk beberapa jam saja, bisa juga loh mampir ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta untuk menginap di hotel kapsul modern ini. Kapan lagi kan menginap di hotel kapsul rasa pesawat ruang angkasa. 😀

 

-Rie

Related posts

22 Thoughts to “Digital Airport Hotel, Hotel Kapsul Rasa Pesawat Ruang Angkasa”

  1. Serius aku pengen coba juga buat menginap di hotel kapsul ini, Lihat pintunya jadi ingat sama case handphone robot punyaku. Harga menginapnya juga standart ya kak.

    1. Rie

      iya harganya standart banget, dan lucu ya bentukannya

  2. Menarik.. ini satu kapsul bisa muat dua orang nggak ya?

    1. Rie

      muat hanya untuk 1 orang aja kak, tapi kalau sama anak kecil berdua gapapa.

  3. Terminal 3 ini bisa untuk siapa saja kan kak? Atau hanya yang akan berangkat dengan maskapai Garuda saja? Beneran pengin coba. Scara kalau macet itu memang tidak bisa diprediksi. Kalau ada hotel kapsul gini kan jadi nggak usah grusa grusu kalau mau ke bandara.

    1. Rie

      Terminal 3 bisa buat beberapa maskapai keberangkatan internasional dan garuda tujuan domestik dan internasional kak.. bener banget, kalo besok ada jadwal pagi mending nginep disini aja.

  4. Oh wow.. baru tahu ada hotel kapsul di terminal 3 Cengkareng. Padahal baru kemarin lewat dari sini. Ok fix, next time saya bakal cobain ini deh…

    kece ulasannya kak..

    1. Rie

      Makasi… Iya kak, besok kalo mampir jakarta boleh mampir nginep disini juga..

  5. Makin keren yang Bandara Soekarno Hatta. Mulai menyadari kebutuhan para traveler. Tapi kalo nginap di sini, mending bawa makanan dan minuman ya, secara harga makanan dan minuman di bandara kan bikin emosi!

    1. Rie

      Betul banget. Nyari makanan di bandara gak ramah kantong. Etapi di aturan nginepnya juga disebutin gak boleh bawa makanan mas.. Hahahaha

  6. Wah keren yah hotelnya, aku jadi kepengen menginap di hotel ini…pastinya seperti diluar angkasa. Tapi ada alien ngak yah yg nganggur..

    1. Rie

      Hahaha… Kemaren gak nemu alien si aku mas.. Wkwkwk…

  7. Wahh aku baru tau, thank you infonya, kk. Jd sekarang nggak repot2 cri penginapan di luar bandara lg yaaa… Kerenn..

  8. Nah ini dia yang aku butuhkan. Lagi bingung nyari-nyari hotel yang dekat bandara Soetta soalnya harus transit di sana sementara berangkat lagi keesokan harinya. Alhamdulillah ternyata ada.

  9. Wah belum pernah menginap di hotel kapsul Dan pengen banget deh merasakan sensasinya seperti apa ya kak… Seru banggettttt Dan nyaman nampaknya

  10. Jadi semakin penasaran dengan hotel kapsul ini, minggu lalu kesana gak sempay nginap padahal udah di list

  11. Wah asyik nih.. Selama ini kalo nunggu flight pagi di Jakarta suka bingung mau nginep dimana. Jadi seringnya milih nongkrong semaleman di cafe. Kalo ada hotel begini kan lebih nyaman…

    1. Rie

      iya, daripada nongkrong di cade semaleman mending disini si..

  12. pengin juga nyobai DIGITAL AIRPORT HOTEL ini… Gak jauh dari Soeta ya. Dalamnya OK juga tuh, masih baru dan lengkap. Pastinya di dalam kapsulnya pun nyaman ya karena serba baru. Ternyata tarifnya ada per 6 jam dan per satu malam ya… Mungkin karena hotel transit, jadi kalau gak perlu semalaman ya bayar 6 jam aja dengan tarif yang lebih murah… thanks Gan review cakepnya…

    1. Rie

      ini pas di Soetta kak, terminal 3 jadi masih di dalam bandara. masih bagus banget karena masih baru banget juga si..

  13. Konsepnya aku suka 🙂 simple dan sesuai kebutuhan. Walaupun ntah kalau nyoba langsung bakalan ngap atau nggak haha.

    1. Rie

      kemaren juga mikirnya bakal engap gak yah pas di dalem, tapi ternyata dalemnya lega mas.. kalo duduk masi ada sisa ruang lah di atasnya.. lebarnya juga gak sempit.. mayan laah 😀

Leave a Comment