Mendaki di (sekitar) Gunung Fuji

Gunung Fuji Jepang, Gunung Fuji, Pemandangan Gunung Fuji, Wisata di Jepang, Kachi-kachi ropeway, hiking di gunung fuji

Berkunjung ke Kawaguchiko katanya tidak lengkap tanpa menjajal Kachi-Kachi Ropeway. Attraksi ini adalah sebuah cable car menuju puncak Gunung Kachi-Kachi dimana di atas gunung setinggi 1075 meter itu kita dapat memandang Gunung Fuji, Danau Kawaguchiko serta Minami Alps. Untuk mencapai Kachi-Kachi Ropeway kita dapat berjalan sekitar 15 menit dari Stasiun Kawaguchiko atau menaiki Sightseeing bus jalur merah dan turun pada halte nomor 11.

Kawaguchiko, ketenangan di kaki Gunung Fuji

Gunung Fuji, Danau Kawaguchi, Musim gugur di gunung fuji, musim gugur di jepang

Pertama kali memutuskan untuk mengunjungi Kawaguchiko  di Kaki Gunung Fuji sebenernya sedikit ragu-ragu. Dari beberapa informasi yang saya baca, tidak sedikit yang mengatakan bahwa perjalanannya ke kota kecil tersebut sedikit mengecewakan karena tidak dapat memandang gagahnya sang gunung akibat cuaca berkabut, apalagi saya hanya punya waktu satu hari saja alias one day trip sebelum melanjutkan perjalanan saya ke kota lainnya di Jepang yang berarti kesempatan saya bertemu si Gagah Fuji ya hanya satu hari itu saja. Namun hari itu saya tetap berangkat juga menuju Kawaguchiko.

Fenomena Bazaar Ramadhan

Bulan Ramadhan baru saja lewat, berbagai pengalaman menarik ketika menjalani ibadah dan kegiatan di bulan tersebut tentunya sangat menarik untuk diceritakan. Tahun ini merupakan tahun kesekian saya melewatkan Ramadhan di Batam dan sesekali di Singapura, ada beberapa hal menarik yang dapat diperhatikan di kedua tempat ini ketika Ramadhan tiba, salah satunya adalah mengenai bazaar ramadhan. Bazaar ramadhan memang sesuatu yang sudah umum dilaksanakan  di berbagai tempat ketika ramadhan tiba, nampaknya masyarakat berbondong-bondong memanfaatkan momen ramadhan untuk menjual berbagai macam makanan untuk sajian berbuka puasa. Di Batam, beberapa tempat sengaja disewakan…

Mari Menjelajah Sabang (Part 2)

tugu sabang, rekomendasi wisata di sabang, wisata di sabang

Pada artikel saya sebelumnya saya menceritakan beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Sabang. Sekarang saya akan melanjutkan potongan artikel tersebut. Pada hari kedua saya di Sabang, hujan turun dengan sangat hebohnya. Disertai gemuruh dan juga angin kencang. Hujan tidak kunjung berhenti sampai sekitar pukul 10 pagi. Kami yang sudah tidak sabar untuk menjelajah akhirnya nekat saja melaju dengan mobil yang sudah kami sewa, untungnya driver kami, Pak Kana sangat lihai mengemudikan mobil di tengah jalan yang licin. Rencana kami hari ini mengunjungi beberapa tempat wisata di kawasan utara-barat Pulau…

Mari Menjelajah Sabang (Part 1)

pantai sumur tiga, pantai di sabang, sumur tiga, pantai di aceh

Perjalanan ke Sabang memang menyisakan banyak cerita buat saya dan teman-teman saya. Kami sudah heboh beberapa minggu sebelumnya untuk menentukan nanti mau kemana saja ketika sampai di Sabang, walaupun punya waktu 4 hari, tapi tetap saja menurut saya masih kurang banget. Sabang, merupakan kota yang terletak di Pulau Weh, kata orang sih Sabang kepanjangan dari Santai Banget. Hehehe… tapi emang bener si, bawaannya di Sabang memang pengennya santai banget karena waktu seakan berhenti. Pulaunya cantik, pantainya cantik, banyak makanan enak, orangnya pun baik-baik, ah betah banget, kalau ada kesempatan saya…

Sudah Pernah ke Pantai Pok Tunggal?

Pantai di Jogjakarta, Pantai Pok Tunggal, Sunset di Pantai Pok Tunggal, camping di Pantai Pok Tunggal

Hari ini saya ingin bercerita mengenai sebuah pantai di Jogjakarta. Berbicara mengenai pantai di Jogjakarta, bukan berarti hanya terdapat Pantai Parangtritis atau Panti Depok saja. Propinsi Jogjakarta dianugerahi dengan berbagai keindahan alam termasuk pantai yang tersebar dari mulai Kulon Progo, sampai Gunung Kidul. Beberapa waktu yang lalu saya dan beberapa orang rekan saya mengunjungi sebuah Pantai yang terletak di daerah Gunung Kidul yang bernama Pantai Pok Tunggal. Konon katanya pantai tersebut dinamakan Pok Tunggal karena tepat di tepi pantai terdapat sebuah pohon duras yang bediri kokoh. Pohon tersebulah yang mengilhami…

Raja Ampat: Cara menuju ke Surga di Timur Indonesia

Beberapa orang “meyakini” kalo ke Papua itu jauh, beberapa lainnya beranggapan daerah timur itu mahal dan sulit. Saya sendiri sempet grogi berat sebelum berangkat ke daerah ini, sampe-sampe salah seorang sahabat saya (sebut saja tyo) berkata, “udah sering jalan ke luar negeri, masa mau ke Raja Ampat aja grogi…” hehehe… tapi malah saya berpikir, justru karena traveling di negeri sendiri  itu lebih menantang dibandingkan traveling ke luar negeri. Alasannya? Banyaaaakkk.. mulai dari kemudahan fasilitas, angkutan sampe keindahan yang lebih oke daripada melancong ke luar negeri. Hehehe… Pada postingan saya kali…

The Angkot Experience….

Angkot di Padang, Suasana Jalan di Padang, Angkutan umum di Padang

Menghapal jenis dan jurusan angkot di indonesia itu lebih susah daripada menghapal rumus matematika. Judulnya sedikit lebay ya? Hihi… tapi itu yang saya alami.. dari beberapa kali traveling ke daerah yang berbeda, masing-masing jenis angkot yang ada di daerah mempunyai ciri masing-masing, dan kalo aja salah naik, bisa berakibat nyasar. Cara paling efektif menghindari nyasar adalah naik angkot yang sama tapi berbalik arah supaya balik ke tempat semula atau kalo udah mentok silakan tanya pada yang berwajib.