ayam versus toilet

Cerita yang satu ini emang rada ajaib. Salah satu potongan cerita selama saya menempuh perjalanan dari Jogja ke Banyuwangi menuju Flores.

Pada suatu sore yang indah, kereta yang saya tumpangi sudah melewati stasiun Probolinggo, artinya masih ada sekitar 4 atau 5 jam lagi barulah kami sampai di stasiun Banyuwangi. Tiba-tiba hasrat ingin buang air kecil pun muncul. Pengennya ditahan karena membayangkan kamar mandi kereta ekonomi yang terkenal “ajaib”, tapi ko nahannya masih lama banget. Pengen disalurkan, tapi ko ragu-ragu. Akhirnya salah satu teman perjalanan saya kali ini pun nampaknya dapat membaca raut muka saya yang sedari tadi udah menahan pipis.

“Rie mau ke kamar mandi?” Tanya Arni dengan suara khasnya
“ho’oh, ngantri ga ya?” tanya ku lagi.
“Kayanya si engga deh, yuk bareng Arni aja” Ajak Arni.

Saya pun setuju dan langsung mengikutinya menuju kamar mandi terdekat, ternyata masih ada satu orang yang ada di dalam kamar mandi dan satu orang lagi yang sedang berdiri di dekat kamar mandi saat itu. Kami pun menunggu selama beberapa saat sebelum akhirnya orang itu keluar dari kamar mandi. Akhirnya beberapa orang kemudian orang yang ternyata seorang pemuda itu pun keluar dari kamar mandi.

“Bapak mau masuk?” Tanya Arni pada sang bapak yang sedari tadi menunggu di depan pintu kamar mandi.
“Oh engga” Jawab si Bapak.
“Hati-hati Mbak, ada ayam” Kata mas-mas yang baru aja keluar dari kamar mandi.
“Hah? Ayam? Ayam beneran mas?” Tanya Arni sambil melongok ke dalam kamar mandi.
“Iya, ayam beneran.” Kata si mas-mas itu sambil nyengir terur ngeloyor pergi.
“Itu ayam siapa Pak?” tanya Arni kepada si bapak.
“Itu punya saya. gapapa ko” Kata Si Bapak dengan tampang Innocent
“Dikeluarin dulu aja ya Pak” Bujuk Arni
“Gapapa ko, ntar kalo dikeluarin lagi malah terbang keluar” Kata Si Bapak.

Akhirnya Arni pun nyerah, lalu langsung masuk kamar mandi berbarengan dengan sang ayam. Sesudah Arni keluar, giliran saya yang masuk.

“Masuk ga Rie?” tanya Arni
“Duh, gimana yah” saya ragu-ragu sejenak karena punya pengalaman tidak mengenakkan bersama ayam jago.
“udah masuk aja, gapapa ko” kata Arni

Karena sedikit gengsi, akhirnya saya pun masuk ke dalam kamar mandi tersebut dan akhirnya melihat memang terdapat ayam jago yang cukup besar di dalam kamar mandi tersebut. Awalnya saya mengira ayam tersebut diikat, ga tau nya memang ayam itu bebas jalan-jalan kemana-mana.

Deh-degan juga deh saya pas nongkrong di kamar mandi itu, sambil ngeliatin sang ayam yang jalan mondar-mandir di depan saya, terngiang kembali peristiwa beberapa tahun lalu ketika saya dikejar-kejar ayam jago di suatu pagi yang cerah ketika saya mau berangkat sekolah pas jaman SMP dulu.

Selesai melaksanakan panggilan alam, saya mulai menciduk air menggunakan gayung yang ada di samping saya, kontan sang ayam mendekati saya menuju gayung. Panik karena sang ayam sudah mulai memperhatikan saya, saya buang lagi deh isi air dalam gayung tersebut. Nunggu beberapa saat kemudian pas si ayam meleng dari gayung, saya mencoba menciduk kembali air pake gayung yang ada di tangan kanan saya lagi. Eh si ayam emang sensitif, dia langsung buru-buru ngedeketin gayung lagi. Dan untuk kedua kalinya saya buang lagi isi gayung tersebut. Beberapa menit kemudian setelah sang ayam sudah mulai asik dengan ikatan yang ada di kakinya saya buru-buru nyiduk air lalu menyiramkannya ke dalam wc tadi. Haha.. berhasil.. kalah deh si ayam..
Persoalan selanjutnya muncul ketika saya udah selesai dan si ayam nongkrong di depan pintu keluar.

“duh, gw ga bisa keluar nih” batinku

Terbayang apa yang akan terjadi kalo saya secara paksa membuka pintu begitu aja terus si ayam ikut-ikutan keluar. Bakal heboh deh orang-orang yang lagi ngantri di depan kamar mandi. Akhirnya si ayam bergeser sedikit demi sedikit menjauh dari pintu dan saya dengan sigap langsung membuka pintu lalu loncat keluar (dengan tentunya sedikit kehebohan karena terpeleset di depan pintu). Si ayam pun heboh berkokok da saya pun langsung menutup pintu kamar mandi sebelum dia keluar. Ha.. saya menang lagi dong. :p

“Kenapa Mbak?” tanya si Bapak yang punya ayam
“Hehehe.. gapapa Pak, saya tadi kepeleset sedikit doang ko” sambil nahan ngakak dan malu diliatin orang-orang yang ada di sekitar kamar mandi. Saya pun dengan gaya sok jaim langsung melengos ke tempat duduk di kereta.

Pesan moral dari cerita di atas adalah, kalo ada ayam jago di dalam kamar mandi di kereta ekonomi, mending cari kamar mandi lain deh. Dan pesan moral lainnya adalah, untung Cuma ayam, coba kambing yang ada di dalam, bisa lebih heboh jadinya.

Deg-degan juga ternyata satu kamar mandi sama ayam jago… 😀


 

VS

Related posts

18 Thoughts to “ayam versus toilet”

  1. yang bner tu "Rizka vs ayam"untung ae tu ayam g di goreng,….khan enak tu!!!hahahahhahamw nyamar jd ayam jago ah ntar klo di kereta,…biar bs bareng di toilet ma cwe2,…

  2. yeee… dasar dikau mah pikirannya ngeres ajah..coba deh kapan-kapan dikau nyobain satu kamar mandi sama ayam jago >.<

  3. Geliii…lucuuu…Rizkaaa…berduaan di kamar mandi sama lawan jenis… *ayam jago*bhahhahahaha….

  4. cie cie.. hahha untung sang ayam ga terbang dan hinggap di badan mbak rizka. dia lebih memilih jalan darat untuk mendekati gayungnya 😀

  5. hahaha, pasti romantis tuh berduaan sama ayam di kamar mandi, wkwknice mbak, lucu lucu, hehe

  6. Aw aw aw…. Sya khbisan kata2 😀

  7. @anonim: ih males banget, pengalaman yang gila banget. besok mendingan gw nyari kamar mandi laen deh kalo ada ayam lagi di dalemnya..@rahmanu: kalo kejadiannya kaya gitu, gw langsung teriak-teriak kali yah.. haha@Adit: romantis?? yang bener aja.. hahahaha@basari: iyalah, dikau kan sepanjang perjalanan tidur teros. hahah :p

  8. ahahayyy.. asik ne pacaran sm ayam jago di WC.. wkwk.. si ayam berasa Spy, stalkerin lo Rie.. :Dvna

  9. @vina: wedewh.. stalker?? haha 😀

  10. suara khas nya arni? hahahah..terima kasih..suara arni emang indah :Peh..itu..arni geli aja ternyata rizka parno ama ayam .:D

  11. hehehe boleh juga niy 😛 lucu lucu hehehe

  12. ahahha..jadi bayangin muka mba rizka… aahhaha :pwaah kereen thu ayam,, bisa sekamar mandi ma mba.. hehe

  13. hahahhahahhaa,ya ampyun sampe ngakak ngakak ngebayangin mbak rizka sama lawan jenis di toilet *ayam jago maksudnya*btw itu naik kereta sri tanjung itu ya mbak?

  14. @manda: ehehehehe… si ayam beruntung banget ya :p@wilya: yoi, kereta keramat 'Sri Tanjung' ahahaha 😀

  15. winchester

    ahahahahahahh ….. ahahahahahaah …. ga kebayang itu ayam ngapain coba ayam cowok lagi …… woooh suloyo, kereta ekonomi memang punya banyak 1001 cerita

    1. betul banget, sensasi unik di setiap perjalanan :p

  16. Anindita

    buahahaha ngakak guling2 ak ngebayangin mukanya mb rizka..pip*s sambil waspada..mesti lucu bgt :)))

    1. -____-”
      perlu dicoba sama kamu dit kapan2, hahahah

Leave a Comment